Rabu, 27 Maret 2013

Tuhan Punya Rencana yang Indah Pada Hidup Kita.


Pernah lihat video "Cross" di atas??....
Saya punya sedikit pengalaman yang mau saya bagi dan ceritakan kepada kalian semua.
Pernah pada suatu acara sekolah minggu "PIA" saya memutarkan video "Cross" itu kepada anak-anak PIA. Mereka senang sekali melihat video itu. Ada bagian yang lucu dan menarik dari video itu, sehingga anak-anak pada tertawa. Saya senang sekali melihat mereka senang, dulu memang saya pernah punya keinginan mau menunjukkan beberapa video-vodeo rohani kepada anak-anak PIA. Tetapi baru punya kesempatan beberapa minggu yang lalu saya berhasil menunjukkan video kepada anak-anak PIA di tempatku.
Saat saya melihat anak-anak pada senang dan tertawa melihat video itu, sempat terbersit di benakku, apakah mereka tahu pesan sebenarnya dari video itu ya? apakah mereka mengerti pesan itu? atau malah mereka sama sekali tidak mengerti dan belum mengerti pesan dari video itu? dan mereka hanya tertawa dan senang melihat video itu saja tanpa tahu pesan dari video itu.
Maksyd utama saya menunjukkan video itu kepada anak-anak supaya mereka mengerti dan tahu pesan dari video itu. Tapi memang di bagian akhir acara PIA itu saya tidak menjelaskan pesan yang sebenarnya dari video itu, karena keterbatasan waktu.Tetapi tidak apa-apalah, karena saya percaya mereka "anak-anak" itu pasti sudah merekam sedemikian rupa apa yang mereka lihat dan suatu saat mereka akan mengingatnya kembali dan akan menyusun dan mengartikan pesan apa yang sebenarnya dari video itu.

"Terkadang saat ada masalah atau saat ada badai melanda hidup kita. Kita sering mengeluh kepada Tuhan dan bahkan kadang kita minta kepada Tuhan untuk menyingkirkan masalah itu dari kita supaya kita bisa bebas hidup tanpa masalah dan bisa hidup dengan ringan. Tetapi ketahuilah dan percayalah bahwa setiap masalah itu adalah sebuah rencana yang indah dari Tuhan untuk hidup kita."

Akan ada pelangi sehabis hujan, akan ada kebahagiaan sehabis ada pencobaan- percayalah!
Mungkin saya terkesan menggurui ya... hehe,, tetapi percayalah bahwa saya juga baru belajar untuk mempercayai itu semua. Yap saya, juga pernah dan sering mengeluh pada Tuhan setiap ada masalah, tetapi saya juga mau percaya bahwa Tuhan punya rencana terhadap hidupku.

GBU ALL :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ditunggu komentar-komentarmu :D

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.