Jumat, 31 Mei 2013

Tanggal 31 Mei 2013

mmm . . .
Ada apa dengan tanggal 31 Mei 2013?
Tanggal terakhir di bulan kali ini?
Punya pacar barukah?
pacar?....haha jangankan baru, wong sampai sekarang belum punya pacar....."huhuhu.....kasian2" :D
haha...
Tapi yang jelas hari jumat  tanggal 31 Mei 2013 ini, bukan mau ngomongin soal pacar.
Yap...hari ini atau tepatnya pagi tadi jam 08:00 WIB, akhirnya aku ujian pendadaran juga.
 Ujian untuk mempertanggungjawabkan skripsi. Mungkin ujian ini berkesan terlambat jika dibandingkan dengan beberapa temanku yang lain, karena tepat pada tahun ini aku sudah 5 tahun kuliah. Hehe...tapi ga papa, & tidak akan menjadi masalah untukku. Bagiku hari ini tetap aku syukuri karena akhirnya aku bisa ujian pendadaran juga, setelah sibuk ngurusi skripsi. Dan sudah pasti tanggal 31 Mei 2013 akan menjadi hari yang bersejarah untukku dan akan selalu ku kenang.

Apa yang mau ku bagi ke pembaca?
Banyak hal yang membahagiakan buatku, saat mau ujian pendadaran - setelah ujian pendadaran selesai.
Hal pertama yang membahagiakan adalah: skripsi akhirnya diacc oleh Dosen pembimbing dan diperbolehkan untuk mendaftar ujian pendadaran. Rasanya sudah tidak sabar ingin segera daftar - ujian- lulus. Pokoknya perasaannya waktu itu ingin segera lulus. Hehe...
Kedua adalah: saat melihat jadwal ujian pendadaran akhirnya ditempel di papan pengumuman.
Bagian kedua ini menjadi bagian yang membuatku senang sekali sekaligus bangga. Senang karena akhirnya benar-benar mau maju ujian pendadaran, bangga karena teman-teman yang lain akan melihat namaku di papan pengumuman.
Ketiga adalah: saat sudah selesai ujian pendadaran.
Rasanya lega sudah selesai ujian pendadaran. Akhirnya semuanya bisa berjalan dengan lancar. Terus aku rasanya sudah berada di ambang pintu keluar kehidupan kampus.
Tetapi, aku tidak mau terlalu berbesar hati, karena ini baru awal dari perjalanan hidup mandiriku.

Apa yang dapat aku pelalajari dalam ujian pendadaran?
Yang pasti banyak hal yang dapat aku pelajari selama dan saat ujian pendadaran, di antaranya:
  1. Belajar rilex dan santai
  2. Belajar berpikir positif
Belajar rilex dan santaiSelama ini aku orangnya cenderung tegang dan grogian.
Sebelum aku ujian pendadaran kemarin, aku mencoba untuk tidak tegang dan grogi seperti biasanya. Aku mencoba untuk mempersiapkan materi dan bahan yang mau saya presentasikan dengan sebaik-baiknya dan mencoba untuk tetap tenang.

Belajlar berpikir positif
Untuk menambah rilex dan santai dalam diri, aku mencoba untuk berpikir positif apa yang akan terjadi selama ujian pendadaran nanti. Caranya yaitu beranggapan bahwa pertanyaan-pertanyaan yang diajukan dari Dosen selama ujian nanti bertujuan untuk membuatku semakin memahami apa yang aku tulis. Dan jika suatu ketika aku tidak bisa menjawabnya maka, hal itu juga akan membuat aku semakin memahami tulisanku dan akan membuat aku tahu di mana letak kekurangan dari tulisanku itu dan akan membuat skripsi ini semakin lengkap. Itulah yang coba kupikirkan berulang-ulang.

Yang pasti semua keberhasilan aku mencapai titik ini karena Tuhan, keluargaku tercinta - meski kadang aku masih merasa jengkel sama mereka (hehe....). Tidak lupa karena Dosen-dosen pembimbing, teman-temanku yang selalu menyemangati dan terakhir semua yang telah membantu dan mendoakan ku. Terimakasih untuk kalian semua. Tuhan memberkati kalian semua. :D

Tuhan aku bahagia karena hari ini- ujian pendadaranku- telah berjalan lancar,
Terimakasih masih setia berjalan bersamaku,
Semua ini karena berkat dan kebaikanMu....

GBU ALL....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ditunggu komentar-komentarmu :D