Kamis, 11 Juli 2013

Mendengarkan Musik Bisa Mengobati Semangat Baru

Mendengarkan musik atau lagu-lagu kesayangan, lagu-lagu di radio, mp3 di komputer, di tape, atau pun di mana saja. Mendengarkan musik adalah salah satu hobiku, dari kecil aku suka dengerin musik di radio sebelum tidur. Akhir-akhir ini aku sering mendengarkan musik di radio memakai radio tape kecilku. Hanya pakai headset aku mendengarkan lagu-lagu di radio itu. Radio tape-ku itu sudah menemaniku sejak aku di SMA dulu, kira-kira tahun 2005, sudah lama kan? ya lumayan lama dan pasti modelnya juga sudah kuno. Tetapi bagiku tidak masalah model kuno, yang penting bisa menghiburku lewat lagu-lagu yang masih bisa ku dengarkan. 

Aku biasa tertarik dengan sebuah lagu melalui liriknya, ya jika suatu saat aku sedang mendengarkan sebuah lagu aku akan cermati liriknya dulu, jika lirik itu sangat menarik (baca: bisa menyemangati hidupku, menghibur hatiku) bagiku maka, aku pasti akan langsung tertarik dengan lagu itu. Biasanya saking tertariknya dengan sebuah lagu dari liriknya, begitu mendengarkan lagu tersebut aku akan mencatat beberapa bagian lirik lagu itu di HP-ku, kemudian aku cari lirik, penyanyi, dan lagunya di internet.

Kemarin malam aku mendengarkan sebuah lagu, sebenarnya aku pernah mendengarkannya tetapi aku lupa kapan tepatnya, tetapi karena sejak pertama aku sudah tertarik dengan lirik lagu itu, buru-buru tadi malam sambil mendengarkan lagu itu aku catat sebagian liriknya di Hp-ku. Kemudian barusan aku cari lagu, penyanyi, dan liriknya di internet, dan aku mendapatkannya. Lirik lagu ini sangat menyentuhku dan menurutku lagu ini juga bisa menyemangati seseorang yang mendengarkannya.
Begini sebagian liriknya di bagian refren-nya:

"ini bukan tentang piala
bukan juga tentang lencana
ini bukan tentang jadi juara
aku hanya seseorang, ingin bertualang
memandang dunia dari sudut yang berbeda"

Judul lagu itu  TUALANG oleh JONOTERBAKAR
bisa kalian dengarkan di https://soundcloud.com/tags/nyanyi%20gitaran

Saat setelah aku mendownload beberapa lagu dari Jonoterbakar, ada suatu perasaan dari dalam hatiku yang muncul,
"Bahwa apa pun panggilan hidup kita, mari coba nikmati dan terus semangat menjalani panggilan hidup kita itu"

Tidak tahu mengapa ada kalimat seperti itu yang tiba-tiba muncul dalam diriku, tetapi sesaaat aku mendengarkan lagu itu, aku berpikir mengapa penyanyi lagu itu bisa menciptakan lagu dengan lirik-lirik seperti itu?
Apakah benar pencipta lagu itu benar-benar menjalani hidup seperti lirik lagunya?
Jika ya...
menurutku sangat luar biasa
dan dia (pencipta lagu itu) menurutku sudah menikmati dan menjalani panggilan hidupnya sebagai seorang pencipta lagu dan penyanyi. Dia benar-benar menuliskan semua yang dia rasakan dalam hidupnya.

Belum selesai...entah kenapa tiba-tiba kepalaku pusing sekali hari ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ditunggu komentar-komentarmu :D

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.