Sabtu, 09 November 2013

Smua ku serahkan pada-Nya

Ups.... sudah bulan November, dan sekarang sudah pertengahan November...
lagi sempat buka blog ini lagi setelah kemarin-kemarin modemnya gak cukup plznya. hehe...

Oh ya akhirnya tuntas sudah masa-masa kuliah dan akhirnya tepatnya bulan Oktober kemarin aku benar-benar sudah lulus - karena sudah punya ijazah- dan juga sudah wisuda. *tnks a lot God.
Kini aku benar-benar berada di sebuah titik, di mana aku mencari pekerjaan, di mana aku membuat lamaran pekerjaan yang sesungguhnya, di mana aku mengirim lamaran, di mana aku menunggu balasan dari surat lamaranku, dan di mana akhirnya lamaranku akhirnya dijawab lewat telepon , tepatnya kemarin pagi. Tetapi ternyata sebuah jawaban yang cukup sulit karena, ternyata penempatan pekerjaannya di pulau Kalimantan. Tempat yang cukup jauh menurutku meskipun pada kenyataannya tempat itu masih masuk wilayah Indonesia...hehee....ternyata baru aku merasakan begitu luasnya negeri Indonesia ini...hehe meskipun sekarang ini aku pun belum pergi ke Kalimantan. Sebuah keputusan yang berat bagiku, karena harus meninggalkan Jogja. ya... ternyata baru ku sadari juga aku belum benar-benar mengenal Jogja secara dalam. 

Memang semua belum terjadi, wong ini tadi baru jawaban dari lamaranku kok dan memang belum ada kepastian apakah aku benar-benar akan mengambil keputusan untuk bekerja di Kalimantan. Tetapi ternyata bayang-bayang mau meninggalkan Jogja sudah menghantuiku, dan imajinasi-imajinasi "seandainya aku jadi ke Kalimantan pun bermunculan."
Pernah kepikiran aku ingin bekerja jauh dari orang tua, aku ingin mandiri. Yah sempat kepikiran seperti itu, tetapi ternyata baru menerima jawaban lamaran dan disebutkan penempatan di Kalimantan saja rasanya sudah cukup membuatku galau....hehe

Ternyata dalam diri dan pikiran ini banyak muncul segudang kekhawatiran. Kekhawatiran tentang hidupku nantilah, tentang bagaimana gajinya apakah bisa untuk menjalani hidupku, dan bagaimana jika aku sudah punya keluarga nanti apakah gajinya benar-benar cukup, dan kekhawatiran-kekhawatiran yang lainnya.

Kemarin-kemarin sempat berdoa supaya Tuhan memilihkan tempat pekerjaan yang tepat untukku
Sekarang bertanya-tanya, apakah Tuhan benar-benar sudah menjawab doaku dan apakah Dia sungguh sudah memilihkan tempat yang tepat untukku.
Kenapa aku jadi ragu begini.
Kenapa sekarang muncul segudang kekhawatiran dalam diriku.
Tuhan, jika memang benar itu pilihanMu, 
Ajari aku untuk menerima dan menjalani pilihanMu itu, supaya aku tidak tersesat.
Jika Engkau sudah memilihkannya untukku, yang akan terjadi pada hidupku biarkanlah terjadi.
Aku yakin bersamaMu aku tidak akan tersesat.
Smuanya kuserahkan padaMu Tuhan.....

Sekian dulu....sharing-sharing dariku....
smoga bermanfaat bagi smua....
BD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ditunggu komentar-komentarmu :D