Jumat, 06 Desember 2013

Tetap Percaya Masih Ada Kesempatan Selanjutnya

Akhirnya....kesempatan bekerja di Kalimantan aku lepas. 
Setelah banyak rasa keragu-raguan dalam diri, dan ada beberapa masukan yang aku ambil dari orang-orang di sekitarku, akhirnya keputusan untuk melepas kesempatan kerja itu ku ambil. Sedih memang, merasa bersalah memang. Sedih karena aku takut tidak akan mendapatkan kesempatan yang sama lagi, dan merasa bersalah karena, aku merasa seperti telah berbohong pada yayasan.
Tapi semua telah terjadi dan ga ada yang perlu ku sesali dalam-dalam, aku harus melanjutkan langkah ini. Semua impian dan harapanku harus ku kejar lagi...
Yah....keraguan dan ketakutan akan masa depan tetap ada, tapi aku tetap harus melangkah lagi.
Sepintas muncul di benakku, jika kesempatan kemarin sebenarnya adalah rencana Tuhan yang tepat untukku, aku tidak akan takut....
Aku tetap akan percaya, Tuhan akan membuat kesempatan-kesempatan yang baru padaku dan akan lebih indah dari yang dulu.
Satu yang pasti aku percaya, Dia tahu yang paling baik dan paling tepat untukku.
Mungkin aku sekarang ini harus lebih banyak belajar lagi, supaya nanti aku benar-benar telah siap untuk mengajar dan mendidik anak-anak.

Pernah kepikiran, mau kerja di luar Jawa yang dalam tanda kutip masih tertinggal baik dari saran dan prasarana ataupun dari segi-segi yang lainnya. Atau tetap kerja di Jawa yang fasilitas, sarana dan prasarananya jauh lebih lengkap dari daerah di luar Jawa?

Mau memajukan putra-putra bangsa atau mau mencari kehidupan yang lebih baik dalam tanda kutip bekerja di tempat yang fasilitasnya kumplit?

haha....
jujur- ternyta menjadi pencari kerja itu sulit dan banyak galaunya....hehe

Mau memajukan bangsa atau mau mencari kehidupan yang lebih layak?

Jika dipikir-pikir bekerja di luar Jawa itukan masih  tetap bekerja di negeri sendiri yaitu negeri Indonesia, bukankah begitu?
Andaikan semua guru di Indonesia itu dirotasi tempat kerjanya- yang dulu kerja di kota kemudian ditempatkan di daerah pelosok-pelosok dan tertinggal-begitu juga sebaliknya, supaya semuanya merasakan enak dan pahitnya tempat-tempat di negeri ini dan supaya semua guru tahu daerah mana yang sebenarnya memang perlu bantuan lebih. Dan yang lebih utama supaya bangsa ini benar-benar maju dan lebih maju lagi.

Andaikan.....
  










Karena, kalau tidak dirotasi sudah pasti semua orang pengennya kerja di tempat yang fasilitasnya lengkap dan canggih dan kalau bisa di sekolah yang berlebel favorit. Bukankah begitu?
haha..... inilah kegalauanku sekarang ini.

berharap semoga blog dan tulisan ini ada yang baca.
Selamat bulan Desember dan selamat menunggu hari Natal, bagi yg merayakannya...
BD...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ditunggu komentar-komentarmu :D