Jumat, 08 Januari 2016

Hidup Akan Terus Berjalan (2)

Selamat Natal 2015 bagi yang merayakannya dan Selamat Tahun baru 2016 serta selamat menjalani tahun baru ini...

Meski sudah terlambat saya mengucapkannya tetapi akan lebih baik tetap diucapkan meskipun terlambat daripada tidak sama sekali.
Kali ini saya mau sedikit berbagi tentang kegiatan di akhir tahun 2015. Banyak hal yang sudah terjadi di akhir tahun 2015 kemarin. Salah satu kegiatan atau peristiwa yang berkesan yang saya alami di akhir tahun 2015 adalah pernikahannya kakakku. Akhirnya masa lajang kakakku pun berakhir di akhir tahun 2015 kemarin dan kami sekeluargapun ikut senang dan berbahagia. Selamat menempuh hidup baru mbak Nuri, semoga berbahagia dengan keluarga barumu dan semoga tambah dewasa serta menjadi orang tua yang selalu mengasihi anak-anakmu nanti.

Sudah cukup lama juga keluargaku berharap kakakku segera melepas masa lajangnya hehehe... meskipun sebenarnya saya tidak berpikiran seperti itu... bagiku kalau kakakku cepat nikah ya syukur kalaupun belum ya tetap harus bersyukur. Tetapi kini semuanya telah terkabul dan hal itu semua menurut saya tidak terlepas dari doa kakakku sendiri, Bapak Ibuku, adikku, saya sendiri, ataupun dari orang-orang yang sempat berdoa untuk kakakku. Sekali lagi selamat yo mbak.... :D dan terimakasih banyak Tuhan Yesus... :D

Saya pernah membaca sebuah renungan di sebuah buku Pelangi Kehidupan 1 - Antara Cinta dan Kegilaan judulnya, "Enam Kali Aku Mengis untuk Adikku." Ceritanya mengharukan sekali. Inti ceritanya adalah pengorbanan seorang adik kepada kakaknya. Dia rela berkorban demi kakaknya bahkan rela tidak melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi karena mengalah untuk kakaknya. Semua pengorbanan adiknya itu sebenarnya adalah bentuk balasan atau ucapan terimakasih kepada kakaknya karena dulu waktu masih kecil si adik ini pernah ditolong oleh kakaknya. Jadi, karena ingin membalas kakaknya adik ini rela berkorban dalam berbagai hal untuk kakak tercintanya. 

Melaui cerita yang saya baca itu kemudian ada suatu keinginan yang muncul dalam diri ini untuk berkorban demi kakakku. Dan... akhirnya kemarin saya bisa ikut membantu (berkorban hal kecil) mempersiapkan ataupun terciptanya pesta pernikahan kakakku... yeah... meskipun belum seberapa jika dibandingkan dengan kedua orang tuaku, tetapi saya tetap bersykur bisa terlibat dalam berlansungnya pesta pernikahan kakakku. 

Kini kehidupan baru sudah dijalani kakakku, begitu juga dengan keluargaku yang tersisa (Bapak, Ibu, Adik, dan saya sendiri). Pertama terasa aneh dan ada sesuatu yang berbeda di rumah Bapakku, karena yang biasanya keluarga ini terdiri dari 5 orang kini tinggal 4 orang... hehe .... tetapi inilah kehidupan yang sebenarnya, hidup akan terus berjalan... dari muda akan menjadi tua... dan yang tua juga akan tambah tua. Jika ada seseorang yang belum percaya dan belum paham tentang hidup yang sebentar ini, mungkin suatu saat akan benar-benar percaya pas dirinya sudah menjadi tua renta atau pas dirinya berada dipenghujung ajal...hehe... sedikit serius ini hehehe..... tapi tetap hanya bercanda kok... tapi ya tetap serius karena begitulah kenyataannya.... hahaha... hidup memang hanya sebentar.

Dan kini satu persatu teman-teman muda di kampungku termasuk kakakku sendiri sudah melepas masa lajangnya, suasana sudah berubah tidak akan seperti dulu lagi....hehe teman-teman angkatanku satu persatu sudah membangun keluarga...hehe tinggal saya....hik...hik...
haha.... ya enggaklah itukan teman-temanku yang cewek, wajarlah kalau cewek, ini sudah waktunya untuk melepas masa lajangnya. Semoga saya segera menyusul tapi pertama harus menemukan siapa dulu yang mau mendampingi sisa hidupku ini...hehe.... Jadi ingat waktu akhir kuliah dulu sering bercanda dengan sahabatku, "Tuhan sisakan perawan untukku."
hehe tapi saya tetap tidak mau cepat-cepat nikah kok haha...masih ingin bebas dulu dan yang pastinya masih ingin fokus dalam pekerjaan dulu... setelah benar-benar siap nanti pasti akan segera saya lepas masa lajang ini.... bantu saya Tuhan....karena, tanpamu tetap semua tak akan pernah terwujud.

Sekian dan sekali lagi selamat menjalani tahun yang baru ini.... tetap semangat.... GBU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ditunggu komentar-komentarmu :D

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.