Sabtu, 26 April 2014

Berbagi Hobi - Nonton Bola di TV & klub Idolaku

Hey...hey...hey... aku muncul lagi.
Kali ini aku mau bercerita dan berbagi tentang hobi.ku yang selama ini (dalam blog ini) belum sempat aku bagi. (Semoga nantinya dapat berguna dan bisa jadi bahan pertimbangan buat para cewek yang mau jadi pendamping hidupku hehehehehe......bercanda, tapi tetap serius haha :D).

Sejak kecil, tepatnya sejak aku masih duduk di bangku sekolah dasar (SD), aku menyukai sepak bola. Saking sukanya pada sepak bola, dulu hampir setiap sore di kampung atau setiap pagi sebelum pelajaran di mulai ataupun setiap jam istirahat pelajaran aku sering bermain sepak bola bersama teman-teman. Kesukaanku pada sepak bola pun merembet pada tontonnan acara di TV. Hampir setiap ada acara sepak bola di TV, aku pasti nonton. Tetapi uniknya, aku tidak menjagokan klub manapun dalam pertandian di suatu liga. Intinya dalam otakku waktu itu adalah yang penting aku nonton bola. bola, dan bola...hehehe.

Kejadian aneh dan unik ini tetap berlanjut sampai memasuki bangku SMA. Hingga di suatu hari ada seorang teman SMA yang mengku fansi.nya MU, bertanya kepadaku, "Nggar, klub favoritmu apa.e, kwe njago klub apa.e?." Aku bingung mau menjawab klub apa, selama ini ak tidak menjagokan klub manapun dan hanya menikmati acara sepak bola dalam TV, ya hanya itu. Pertanyaan tadi tidak langsung aku jawab, aku masih bingung menentukan klub jagoanku, sambil aku berusaha untuk mencari-cari setiap memori dalam otakku, kira-kira aku akan memilih/ menjadi fansnya klub apa ya?.
Entah berawal dan bermula dari apa, saat menonton bola di TV, aku dulu sempat takjub dengan gaya mainya si "Owen" yang kala itu masih membela klub Liverpool. Mungkin karena Owen berbadan kecil kayak badanku makanya, aku pun sempat terkesima dengan permainannya. Dan dari alasan itulah aku pun bisa menjawab pertanyaan teman SMA.ku tadi. Sejak saat itulah aku putuskan untuk menjadi fansnya klub Liverpool. Hingga kini. 

Ada hal-hal yang aneh seketika aku bisa menjawab pertanyaan teman SMA.ku. Gaya.ku nonton bola di TV jadi berubah drastis. Aku yang dulu asal nonton bola dan yang penting nonton bola, akhirnya berubah, yang aku tonton hanya Liverpool. Aku seperti harus tahu seluk-beluk klub favoritku ini. Hampir semua jadwal pertandingan Liverpool di TV aku tonton, aku pun banyak mencari sejarah-sejarah yang berhubungan dengan Liverpool supaya aku tidak memalukan saat ditanya, "Siapa sajakah legenda liverpool?", misalnya. Karena, jujur setelah aku berhasil menjawab pertanyaan teman SMA.ku tadi, ternyata temanku mengajukan pertanyaan selanjutnya kepadaku, "Siapakah pelatih Liverpool saat ini (2004)?", katanya, dan aku hanya kembali terdiam tidak bisa menjawabnya. Untuk itu hal-hal yang berhubungan dengan Liverpool aku baca, berita harian dan mingguan klub ini aku ikuti lewat membaca koran-koran di perpustakaan sekolah. 

Ada hal yang paling berkesan bagiku saat menonton Liverpool di TV. Saat itu masih SMA, tadi aku bercerita hampir setiap pertandingan Liverpool di TV aku tonton, dan tak terkecuali pertandingan Liverpool di arena liga Champions. Karena, pertandingan liga Champions disiarkan dini hari di TV, maka aku pun rela memasang alarm supaya bisa membangunkanku untuk menonton dan mendukung klub favoritku itu. Untuk menjaga kondisi badanku, siang sehabis pulang sekolah aku paksakan untuk tidur lama, supaya malam dan dini harinya nanti bisa bangun untuk melihat Liverpool. Hal-hal dan kejadian-kejadian itu sungguh membuatku nyaman dan bersemangat dan begitu mengesankan. hehe...  Bangun pagi sebelum keluargaku pada bangun dan mendukung klub favorit mempunyai kesan tersendiri buatku. Sungguh waktu dan kesempatan yang tak terlupakan.

Tetapi ada hal yang mengharukan bahkan sampai sekarang. Waktu itu ada seorang teman SMA juga yang sama-sama mengidolakan Liverpool. Dia bertanya kepadaku, "Nggar kwe duwe kaose liverpool ora?." Dengan sedikit malu aku pun menjawabnya, "ora?." Katanya lagi, "lha pye pendukug Liverpool kok ra dwe kaose?." Hehehe... dan jawabku tetap mantab meskipun rada malu, " yo ben aku mendukung Livepool dengan hatiku kok, soal kaos gampang." hehe itulah jawabanku waktu itu kurang lebihnya yang masih aku ingat dan kenang sampai sekarang. Ada lagi kejadian yang membuat galau berkepanjangan waktu mendukung Liverpool, adalah ketika Liverpool sedang kalah dan waktu itu aku sudah rela bangun pagi demi Livepool. Karena terbawa saking sedihnya, aku pun malas untuk pergi ke Kampus (kali ini aku sudah duduk di bangku Universitas...hehe), aku hanya tidur sampai siang...hehe itu juga merupakan kenangan saat aku masih kuliah.

Setiap hari aku berharap dan percaya bahwa Liverpool akan juara liga lagi, aku sudah menunggunya lama banget sejak SMA hingga kini. Dan kini Liverpool berada di papan teratas pemimpin klasemen sementara liga Inggris. Aku berharap Liverpool terus fokus dan semangat bermain dan yang paling penting bermain baik hingga akhir musim. Tetapi, jika kenyataanya Liverpool gagal lagi juara liga, aku tetap masih setiap mendukung kalian the Reds! smngt..... itu salam dariku.

Hal yang paling aku impikan sebagai fans Liverpool, adalah bisa nonton langsung pertandingan Liverpool di stadion Liverpool- Anfield....;D
Haha begitulah sedikit berbagi tentang hobi dan klub favoritku....

salam dariku :D
anandautama04.blogspot.com
http://indonesia.liverpoolfc.com/news/latest-news/berharganya-para-suporter-di-mata-luis-garcia

naufal-juniardi.blogspot.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ditunggu komentar-komentarmu :D

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.