Kamis, 31 Januari 2013

Tentang Kesetiaan



Mau di awali dari mana ya kalau mau ngomongin tentang kesetiaan. Mmm... mungkin mulai dari hal-hal kecil dari kehidupan kita, pasti akan lebih mengena, iya g?
Terkadang kalau dengar tentang kesetiaan pasti yang paling terpikirkan oleh kita adalah soal hubungan. Yang paling kita pikirkan sudah pasti hubungan kita dengan pacar ataupun dengan suami/ istri. Tetapi hubungan itu bisa diperluas lagikan!, yaitu hubungan kita dengan teman, orang tua, atau mungkin dengan Tuhan sendiri. Hehe masalah hubungan dengan Tuhan, terlalu religius ya?. Tapi mau dikatakan religius ataupun tidak kita ini tetap harus behubungan dengan Tuhan, supaya kita tidak jauh dariNya. Soalnya kalau sudah jauh dari Tuhan bisa gawat hidup kita. Haha sok suci ya diriku. Padahal masih sering juga aku meninggalkanNya.
Hubungan berkaitan dengan kesetiaan. Jika mau berhubungan dengan baik ya harus menjaga kesetiaan dan komintmen. Jika kita mau berhubungan baik dengan Tuhan kita juga harus setia denganNya. 
Berkaitan dengan video di atas. Video itu adalah salah satu inspirasi kesetiaan seorang anak terhadap Tuhannya. Saat pertama kali melihat video itu, rasanya aku malu dan sedih dengan diriku. Karena masih seringnya aku tidak setia dan menjauh dariNya. Jika kita setia denganNya, hubungan kita dengan Tuhan pasti akan dekat dan kalau hubungan kita sudah dekat maka, saat mau minta bantuan padaNya pun jadi gampang, iya ga?
Kesetian juga tidak hanya pada Tuhan dan sesama saja tetapi kesetiaan pada pekerjaan juga bisa. Setia pada pekerjaan yang sudah kita pilih. Termasuk di dalamnya setia untuk menyelesaikan tugas-tugas sampai selesai. Karena, ada pepatah jika mau setia pada hal-hal besar kita harus memulainya pada hal-hal kecil dulu. Hehe... inilah pendapatku yang coba ku bagi. Sebenarnya aku juga masih belajar pada apa yang ku tulis di atas, karena selama ini aku pun masih sering tidak setia pada hal-hal kecil. Termasuk untuk setia pada Tuhan, aku juga masih sering jatuh dalam dosa. Mari kita belajar bersama!
Berkah Dalem. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ditunggu komentar-komentarmu :D